Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Manfaat dan Efek Penggunaan Keriting Bulu Mata

Kenali Manfaat dan Efek Penggunaan Keriting Bulu Mata


Penerapan keriting bulu mata sudah banyak dilakukan. Tapi tahukah kamu apa saja manfaat dan efek sampingnya? Kalau belum, kita bahas bareng-bareng dulu. Dari sudut pandang positif-negatif tersebut, minimal kamu bisa lebih hati-hati lagi ketika hendak memakainya. Begini manfaat dan efek sampingnya. 

Bisa Bikin Bulu Mata Lebih Lentik dan Sempurna 
Tidak bisa disangkali, bahwa setiap wanita selalu ingin tampil sesempurna mungkin. Kapan pun dan di mana pun berada. Bulu mata yang keriting bisa bikin tampilan lebih lentik. Untuk membuktikannya, coba kamu bercermin dari sisi. Baik sebelum maupun sesudah pemakaian bulu mata keriting tersebut. 

Bisa Bikin Bulu Mata Lebih Seksi 
Tidak heran kalau banyak artis atau publik figur yang menggunakan cara ini untuk tampil lebih seksi. Terutama yang berprofesi sebagai penyanyi. Perempuan Korea juga pakai. Bulu mata yang dipakai secara benar dan rapi juga bisa bikin sorot mata lebih tegas. Semakin rapi posisinya, maka akan tampak lengkungan mata yang sangat seksi. 

Bisa Bikin Bulu Mata Terasa Lebih Berbobot 
Tampilan serta kesan berbobot ini merupakan hasil dari manipulasi penerapan bulu mata keriting yang benar. Bisa pula membuat tampilan bulu matamu lebih panjang dan tebal. Setiap pria pasti mudah terpikat dengan penampilan bulu mata seperti ini. Bukankah kamu ingin punya penampilan seperti ini? 

Pastikan Tahu Cara Pakai yang Benar 
Ketika mau menerapkan keriting bulu mata, pastikan kamu sudah tahu penggunaan yang benar. Mula-mula, lakukan pembersihan di area kelopak mata. Kalau kesulitan, mungkin kamu bisa mengoleskan toner pakai kapas ke seluruh permukaan kelopak mata. Setelah itu, gulunglah bulu mata yang sudah bersih.
Langkah selanjutnya adalah dengan menempelkan lem perekat bulu mata secara hati-hati. Pakai cotton bud biar proses perekatannya lebih halus. Setelah itu, barulah ke proses pengeritingan bulu mata. Untuk mempertegas penampilan, pakai make-up dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. 
Setelah itu, berikan neutralizer ke bagian mata. Tujuan penggunaan neutralizer ini biar bulu mata aslimu tidak mudah rontok. Maklum, bulu mata keriting yang ditambahkan itu mengandung bahan kimia. Jadi harus dinetralkan. Prosesnya kurang lebih 15 menit. Setelah itu, berikan pula vitamin untuk menjaga kesehatan bulu matamu. 

Ketika kamu menerapkan proses pengeritingan bulu mata, ada lagi yang harus dilakukan. Pada proses akhir, usahakan kamu aplikasikan minyak bayi pada bulu mata serta kelopak mata. Hal ini penting sekali dilakukan biar bekas lem yang menempel bisa mudah dibersihkan. Gunakan cotton bud untuk memudahkan proses pembersihan nantinya. 

Pemakaian Bulu Mata Keriting Bisa Bikin Iritasi 
Iritasi ini kerapkali ada karena banyak sebab. Efek samping dari iritasi mata biasanya menyerang bagian kulit. Selain mengetahui cara pakai yang benar, ketahui juga syarat pemerolehan produk berkualitas dan bersertifikat. Soalnya cuma produk berkualitas saja yang aman diterapkan. Apa pun alasannya. Murahnya harga produk bukan jaminan. 

Bisa Bikin Kelopak Mata Jadi Bengkak 
Itulah kenapa tadi kamu amat disarankan untuk pakai baby oil atau minyak bayi. Proses terjadinya pembengkakan umumnya terjadi pada waktu bulu mata diaplikasikan. Jangan sampai deh kelopak mata jadi bengkak. Soalnya kelopak mata punya peranan penting untuk membuat mata tetap basah dan sehat. 

Kalau kamu baru pertama kali keriting bulu mata, sebaiknya konsultasikan ke teman yang sudah berpengalaman. Kalau tidak ada, kunjungi dokter mata untuk memperoleh saran terbaik demi kesehatanmu. Perhatikan pula setiap produk yang hendak kamu beli. Jangan sampai gara-gara tergiur dengan harganya yang murah, kamu jadi lengah.

Post a Comment for "Kenali Manfaat dan Efek Penggunaan Keriting Bulu Mata"